Manfaat Buah Semangka untuk Perawatan Kesehatan Kulit

Buah semangka memang bakal berasa fresh dikonsumsi pada siang hari yang panas. Sebab tinggi kandungan air, buah ini bakal berikan kesegaran tenggorokan serta badan Anda. Lepas dari rasa-rasanya yang manis serta menyenangkan, buah semangkan nyata-nyatanya menyimpan fungsi yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Di bawah ini beberapa antara lain:

1. Menghidrasi kulit
91% kandungan buah semangka yaitu air yang bisa mengontrol badan Anda terus terhidrasi saat musim panas. Menghidrasi badan secara baik bakal membuat kulit Anda mendapat kilau sehat dan menggerakkan produksi kolagen yang membuat kulit terus kencang serta sehat.

Anda dapat manfaatkan buah semangkan dengan memarutnya, lalu ambil sari air yang terdapat di dalamnya serta usapkan di wajah saat 15 menit. Seterusnya cuci dengan air hangat lebih dahulu sebelum lalu membilasnya dengan air dingin. Soal ini bakal membuat kulit Anda bersih serta fresh.

2. Fungsi anti penuaan
Buah semangka adalah sumber anti-oksidan sebab kaya kandungan likopen, vitamin C serta vitamin A. Anti-oksidan sanggup menantang radikal bebas sampai-sampai bisa menyudahi semua sinyal penuaan seperti keriput, garis-garis halus serta noda sebab penuaan.

Terkecuali itu, semangka berwujud diuretik alami yang sanggup bersihkan toksin dari badan sampai-sampai bakal bersihkan metode badan Anda untuk mendapat kulit yang kelihatan sehat serta muda. Jadi, memakai dua cangkir semangka sehari-hari atau mengoleskannya pada kulit bakal kurangi resiko kehancuran gara-gara paparan cahaya matahari sampai sekitar 40%.

3. Toner alami
Buah fresh ini punyai karakter astringent yang sesuai diperlukan jadi toner. Anda dapat mengulaskan sayatan semangkan atau mencampurkannya dengan bahan lain lebih dahulu sebelum lalu mengoleskannya di wajah. Bila Anda punyai kulit kering, Anda dapat membuat toner dengan kombinasi sari semangkan dengan madu.

Dan untuk kulit berminyak, Anda bisa mencampurkan 1 cangkir semangkan dengan 2 sendok makan witch hazelnut serta 2 sendok air. Celupkan kapas pada toner alami ini serta usapkan di wajah serta leher. Langkah barusan bakal mengeksfoliasi, berikan kesegaran serta kencangkan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *